Kamis, 25 Oktober 2012

Melangsing Justru Meningkatkan Libido

 TERNYATA dengan menurunkan berat badan tidak meningkatkan kesuburan perempuan tetapi justru menaikkan dorongan gairah seksual. Menurut sebuah penelitian jika perempuan yang mengalami obesitas ingin hamil harus menurunkan berat badan.

Tim dari Penn State College of Medicine mempelajari bagaimana operasi penurunan berat badan mempengaruhi fungsi reproduksi dalam sekelompok perempuan gemuk tidak sehat. Dr Richard Legro selaku pemimpin studi mengatakan obesitas pada perempuan dikaitkan dengan kurangnya ovulasi demikian juga infertilitas.

Saat penelitian tersebut mereka mengambil sampel urin perempuan obesitas untuk mengukur hormon ovarium selama siklus menstruasi. Mereka pun dikejutkan adanya tingkat tinggi ovulasi di antara 29 perempuan. Bahkan hasilnya sama sebelum dan dua tahun setelah operasi penurunan berat badan.



 Kualitas ovulasi atau kesuburan ternyata tidak berubah sebelum dan sesudah operasi. Satu-satunya perubahan yang terlihat adalah pemendekan paruh pertama siklus menstruasi dari akhir menstruasi sebelumnya sampai pelepasan telur.

Namun kejutan lain justru datang dari kuesioner yang diisi oleh peserta. Ternyata mereka yang mengalami penurunan berat badan paska operasi mengalami peningkatan libido dan sering melakukan hubungan seks. "Dampak dari penurunan berat badan pada fungsi reproduksi lebih sederhana daripada hipotesis. Dalam hal ovulasi, tampaknya tidak ada perubahan sebelum dan setelah operasi. Justru yang terjadi adalah peningkatan libido," tambah Dr Legro

Tidak ada komentar:

Posting Komentar